Imajinasi 32

BAGAI BATU

Aku ini sebongkah batu
yang tak bisa merasakan sesuatu
hingga nanti
di saat hari-hari akan berakhir
aku tetap diam tak membisu
Hujan,
setiap saat mengguyurku
namun, aku ini sebongkah batu
yang tak kan terkikis olehmu (hujan)
Badai,
setiap waktu menerjangku
tetapi, aku ini sebongkah batu
yang tak kan pecah olehmu (badai)
Gelap,
setiap malam menyelimutiku
namun, aku ini sebongkah batu
yang tidak takut dalam hitam
Aku adalah batu
tak bisa merasakan sesuatu
namun, aku tahu akan diriku
Aku ingin lepas
dari aku yang bagai batu

Bekasi, 8 Mei 2004

J. Supratman

Tinggalkan Balasan

