PROGRAM BIMBINGAN KONSELING

Sekolah sebagai salah satu lingkungan yang bertanggungjawab untuk   mengembangkan peserta didik seoptimal mungkin , berfungsi tidak hanya sebagai unsur yang memudahkan perolehan pengetahuan atau keterampilan akademik tetapi juga mengembangkan pemahaman  diri melalui prestasi yang dicapai siswa, dan belajar memahami kemampuan-kemampuan yang dimiliki serta kekurangannya.

Siswa yang memiliki kepuasan dalam mengikuti pendidikan di sekolah dan memiliki perasaan bahwa guru memperlakukan dirinya dengan baik . Keadaan  ini akan mengembangkan kemampuan mengukur  kekuatan  dan kelemahan dirinya sehingga memudahkan  siswa  menentukan masa depannya.

Permasalahan  prilaku terjadi karena siswa bosan dan tidak ada minat terhadap kehidupan di sekelilingnya, dan ia berkelompok dengan anak-anak lainnya yang memiliki perasaan yang sama, hal ini sering terjadi bila anak gagal disekolah atau bila ia merasa gagal .

Dalam konflik ini bantuan khusus akan ditemukan dalam Layanan Bimbingan dan Konseling. Melalui layanan Bimbingan dan Konseling  siswa dipandang sebagai pribadi yang unik dengan segala karakteristiknya, oleh karena itu memerlukan pendekatan layanan secara pribadi.

Mengingat pentingnya layanan bimbingan dan konseling di sekolah maka diperlukan perencanaan  yang sistematis  dan matang sehingga dapat dicapai tujuan secara efektif sesuai dengan kondisi dan kemampuan sekolah.

Berikut ini merupakan hal-hal yang terkait dengan Program Bimbingan Konseling :

1. BP BK bab4

2. BP BK FINAL

3. PROGRAM BIMBINGAN KONSELING SEMESTER

4. PROGRAM BIMBINGAN KONSELING SEMESTER-3

5. SILABUS BK10-2008(genap)

6. Bp bk cover

7. SILABUS BK10-2008

8. KTSP BK

9. proposal_bk

10. SKLB-KELAS10

11. PROG BPBK

12. PROGRAM-BK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s